Powered By Blogger

Saturday 21 May 2016

Awas Jin Bisa Merusak Tubuh Manusia dan Cara Mengetahuinya..



Jin adalah mahluk ghaib yang hidup bercampur baur dengan manusia . Jin tidak bisa dilihat oleh manusia namun golongan jin dapat melihat manusia sebagaimana disebutkan Allah dalam surat Al A’raaf ayat 27, karena itu Allah mengingatkan agar kita berhati hati terhadap golongan Jin ini.
 
 Dalam surat jin ayat 11 disebutkan bahwa Jin itu bermacam macam ada yang soleh, kafir, fasik , atheis, munafik  dan beriman pada Allah. Diantara golongan Jin yang amat memusuhi manusia adalah Iblis dengan balatentara nya terdiri atas syetan dari golongan jin dan manusia sebagaimana disebutkan Allah dalam surat Kahfi ayat 50 dan Al An Aam ayat 112 :

Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: “Sujudlah kamu kepada Adam, maka sujudlah mereka kecuali Iblis. Dia adalah dari golongan jin, maka ia mendurhakai perintah Tuhannya. Patutkah kamu mengambil dia dan turanan-turunannya sebagai pemimpin selain daripada-Ku, sedang mereka adalah musuhmu? Amat buruklah iblis itu sebagai pengganti (dari Allah) bagi orang-orang yang zalim. (Kahfi 50)


Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan ( jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan. (Al An Aam 112)

 Syetan dari golongan jin ini mempunyai kemampuan merasuk kedalam tubuh manusia sebagaimana disebutkan dalam salah satu hadis 
 
 Rasulullah saw  bersabda :” Sesungguhnya syetan merasuk kedalam  tubuh Keturunan Adam seperti aliran darahnya (HR Bukhari Muslim)
 Sesungguhnya syetan berjalan didalam diri manusia mengikuti aliran darah (HR Bukhari, Muslim )

Dalam surat An Naas Allah mengingatkan agar kita selalu berlindung pada Allah dari gangguan bisikan dan godaan syetan dari golongan jin dan manusia yang sering menimbulkan was was didalam hati manusia.
 
 Syetan dari golongan jin ini juga bisa mendatangkan penyakit fisik pada manusia seperti yang dialami nabi Ayyub sebagaimana disebutkan dalam surat Shad ayat 41:

 41. Dan ingatlah akan hamba Kami Ayyub ketika ia menyeru Tuhan-nya: “Sesungguhnya aku diganggu syaitan dengan kepayahan dan siksaan.        (Shod 41)


 Dendam Iblis pada anak cucu Adam (Manusia)
 
 Dalam surat Al Israak ayat 61-65 dikisahkan bagaimana asal muasal Iblis mendendam kepada anak cucu Adam. Tatkala Allah memerintahkan para Malaikat untuk sujud pada Adam , maka mereka semua sujud pada Adam kecuali Iblis. Iblis merasa lebih mulia dari Adam sehingga ia merasa tidak sepantasnya sujud menghormati Adam.
 Iblis berkata :” ya Allah inikah dia orang yang Kau muliakan lebih dari aku? , demi sesungguhnya jika Engkau beri aku waktu sampai hari kiamat pasti akan ku sesatkan semua anak cucunya kecuali sedikit” 


Allah menjawab :” Pergilah engkau, siapa saja diantara manusia yang mengikutimu Aku sudah siapkan neraka jahanam sebagai balasan bagi kamu semua. Hasunglah siapa yang bisa engkau bujuk diantara mereka, kerahkan pasukanmu yang berkuda dan berjalan kaki, perserikatkan hati mereka dengan harta dan anak anak, janjikan kepada mereka janji janji indah, dan tidak ada yang kamu janjikan  pada manusia melainkan janji palsu. Sesungguhnya hamba hamba-Ku engkau tidak punya kekuasan terhadap mereka , Akulah yang menjaganya” .
 Ayat diatas menjelaskan betapa besar dendam Iblis terhadap manusia, dan Iblis sudah mendapat izin untuk menyesatkan manusia sampai hari kiamat nanti. Namun Allah memberi jaminan bahwa orang yang sungguh sungguh mengabdi pada Allah , iblis tidak punya kekuasaan untuk menyesatkannya.
 Tidak seorangpun didunia ini yang luput dan aman dari godaan dan tipu daya iblis serta balatentaranya. Hanya orang yang bersungguh sungguh bernaung pada Allah yang selamat dari godaan tipu daya Iblis beserta balatentaranya.

Gangguan jin dan sihir
Syetan dari golongan jin merupakan balatentara Iblis yang tidak bisa kita lihat dengan mata, mereka sering melakukan kejahatan dan gangguan pada manusia dengan cara yang sulit kita pahami. Salah satu gangguan yang sulit diterima akal  adalah gangguan sihir sebagaimana disebutkan dalam surat al baqarah ayat 102
 102. Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitan lah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan: “Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir”. Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang tidak memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui. (Al Baqarah 102)
 Kejahatan sihir bukan dongeng atau tahayul, tapi merupakan fakta dan kenyataan yang tidak bisa kita pungkiri. Banyak penyakit aneh yang menghebohkan dunia kedokteran seperti munculnya kawat pada perut seorang ibu  di Kalimantan . 

 POTONGAN KAWAT KELUAR DARI PERUT 

Terdapat puluhan paku didalam betis balita Safira di Makasar dan terakhir kasus ibu Supiati yang kedapatan ribuan paku didalam kakinya. Semua itu adalah contoh penyakit atau serangan yang dilakukan dengan bantuan kekuatan  sihir pada manusia. Kejahatan sihir dilakukan oleh para dukun dengan bantuan syetan dari golongan Jin. Kejahatan sihir nyata adanya dan pelakunya sulit dijerat secara hukum, karena itu kejahatan seperti ini semakin banyak diminati orang untuk mencelakai orang orang yang tidak disenanginya.  
Ada juga sihir yang dikirim oleh dukun menggunakan bantuan jin untuk memisahkan seorang suami dari istri, menghalangi perjodohan, menutup pintu rezeki dan lain sebagainya. Jin ini berdiam ditubuh orang yang jadi target sasaran dan banyak menimbulkan kesulitan pada diri orang tersebut sesuai  tugas yang diberikan dukun pada jin itu. Salah satunya seperti yang terlihat pada rekaman video berikut dibawah ini.

JIN SIHIR PEMISAH SUAMI ISTRI KETIKA DI RUKYAH


Ciri gangguan jin dan sihir
Ada beberapa ciri  atau tanda tanda gangguan jin dan sihir pada manusia , periksalah apakah tanda tanda tersebut ada pada diri kita masing masing. Jika sebagian atau beberapa tanda itu ada pada diri kita patut dicurigai  bahwa diri kita sedang mengalami gangguan jin atau sihir.
 Tanda tanda pada waktu terjaga (sadar)
  1.   EMOSI TINGGI dan tidak terkendali (Istri membantah suami atau anak membantah sama ibu, suami yang sering memaki istri karena hal kecil).
  2.  Sering RAGU, WAS WAS & KETAKUTAN tanpa sebab yang jelas.
  3.   Adanya dorongan kuat untuk melakukan perbuatan maksiat yang berulang-ulang disertai kemalasan dan kelesuan luarbiasa untuk melakukan shalat dan ibadah lain.
  4.  Sulit KHUSYUK dalam mengerjakan sholat, dan LUPA rakaat shalat.
  5. SESAK NAFAS dan ngantuk berat saat membaca Al Quran (tidak bisa baca lebih dari 30 Ayat atau tenggorokan yang terhenti sama sekali, bahkan tertidur saat baru buka mushaf).
  6. MELEMAHNYA HATI, MINDER, suka menghayal/melamun, menyendiri dan mengurung diri dikamar secara berlebihan atau mengasingkan diri dari sosial.
  7. SAKIT MENAHUN; semisal pusing dikepala, mendengung ditelinga, pegal di bahu, belikat dan paha, sakit gigi, mata, tenggorokan, lambung dan dada sesak tanpa sebab yang jelas.
  8. Memandang remeh kegiatan ibadah dan lupa atau malas dzikrullah.
  9.   DEPRESI dan pikiran linglung, merasa sedih, kecewa, jantung berdebar-debar keras.
  10. Sering KESURUPAN baik separuh ingatan atau secara total.
  11. Sering mendengar bisikan memanggil namanya sendiri, merasa ada yang mengajak bicara, mendengar bisikan menyuruh sesuatu kejahatan semisal; membunuh, memperkosa, memukul, meloncat dari tempat yang tinggi, terjun kesungai atau jurang, menabrakan diri dll.
  12.   PARANOID dan cemas, merasa bersalah terus, merasa ada yang mengikuti, mengejar dan mengancam akan membunuh.
  13. Sering MENCIUM BAU–bauan wangi kembang atau dupa, bau anyir atau busuk (bangkai) yang tidak terlihat sumber baunya.
  14. Pusing berlebih (VERTIGO) dan melihat benda benda seakan bergerak, berputar, terbalik , miring dan lain sebagainya.
  15. Melakukan tindakan-tindakan aneh tanpa disadari atau diluar kendali atau seperti ada yang mengendalikan dan tidak bisa menahan dalam kondisi sadar sekalipun.
  16. Memiliki kemampuan supranatural semisal tiba-tiba dapat meramal, menerawang, membaca fikiran orang lain atau mengetahui peristiwa yang akan terjadi.
  17. Melihat atau merasakan keberadaan mahluk halus baik sekilas atau jelas.
  18.   Rasa sakit disalah satu anggota badan yang tidak terdeteksi dokter atau sakit menahun yang tidak ditemukan solusinya dalam dunia medis
  19. Sering merasakan sakit saat-saat tertentu saja, misalnya datangnya gangguan mulai waktu asyar, magrib, tengah malam, matahari terbit dan sebagainya .
  20. Selalu menemui kegagalan dalam menjalankan usaha bisnis dan perjodohan . Sepeti ada yang menghalangi dan  menutup pintu rezeki serta jodoh.
 Tanda tanda ketika tidur
  1.  Susah tidur (insomnia), gelisah, cemas dan sering terbangun dimalam hari. Dalam kondisi parah biasanya baru bisa tidur jam 3 pagi atau tidak tidur sama-sekali berhari-hari.
  2. Susah bangun dan banyak tidur sehingga tidak bisa melakukan ibadah yang diinginkan.
  3. Tindihan (mimpi seakan akan dihimpit benda yang berat dan sulit untuk melepaskan diri dari himpitan tersebut) atau mimpi melihat sesuatu yang mengancam dan menakutkan, seperti ingin berteriak minta tolong namun tidak bisa.
  4. Mimpi melihat berbagai binatang menyeramkan semisal ular, ulat, anjing, tikus besar, serigala, harimau dll.
  5. Sering ngigau, tertawa, menangis, berteriak, mengomel, merintih atau bahkan jalan-jalan pada saat tidur (kondisi mata tertutup).
  6. Mimpi seolah-olah jatuh dari tempat yang tinggi dan semua yang berkaitan dengan tempat tinggi; seperti mendaki tempat yang tinggi.
  7. Semua mimpi tentang kuburan; melihat kuburan, melihat proses penguburan, menguburkan, dikuburkan, atau duduk-duduk dikuburan, tempat sampah atau jalan dan lingkungan yang seram dan mengerikan.yang dialami dalam mimpi tersebut.
  8. Mimpi melihat orang yang aneh seperti tinggi sekali, pendek sekali, putih sekali atau hitam sekali.
  9. Mendengkur dengan keras (seperti harimau, dsb), mimpi-mimpi yang seram dan mengerikan.
  10.  Mimpi bertemu dengan orang yang sama (laki/perempuan) berkali-kali dan ingin bertemu dengan orang yang dimimpikan tersebut (mahabbah/pelet).
  11. Mimpi melihat atau bertemu keluarga yang sudah meninggal, melihat mayat, mimpi mati, mimpi berbicara dengan orang yang mati dan semua mimpi yang berhubungan dengan kematian.
  12. Mimpi melihat suatu peristiwa dan keesokan harinya mengalami peristiwa persis seperti
  1. Tanda tanda lainnya
  •  Gejala Tipes,Tubuh seperti terbakar atau terpanggang api panas namun ketika di ceck temperatur tubuh normal.
  • Kecelakaan Kendaraan.Untuk mensukseskan keinginannya, kadang jin melakukan segala cara termasuk membuat orang ngantuk dijalan atau bahkan menggerakan tangan manusia yang dirasukinya hingga terjadi kecelakaan. Sering terjadi saat orang mau pergi ke peruqyah atau belajar ruqyah.
  • Impotensi. Sering terjadi pada mantan praktisi ilmu hitam; dukun, berbagai ilmu tenaga dalam, amalan wirid overdosis (ribuan/malam) dll. Atau terjadi karena kedzaliman jin baik karena disuruh penyihir atau maksud tertentu jin..
  • Mandul  Jin bersarang di rahim dan menghalangi sel telur yang masuk ke rahim, atau bahkan sampai memakan setiap janin yang sudah jadi (dari pengakuan jin).
  • Kista/Mium.  Untuk membedakan penyakit kista medis atau sihir, kita bisa membacakan ayat ruqyah ditangan dan meletakannya diperut. Jika terasa hangat atau panas, maka geser keatas. Jika penyakit pindah maka itu adalah kista dari sihir.
  • VicTor (Fikiran yang kotor )
  •  Jin kadang bersarang dikemaluan (laki-laki) dan dada (berupa hawa panas, bagi perempuan) dan membuat fikirannya kotor saat melihat lawan jenisnya. Memunculkan semua sifat jelek hingga ia menjadi sampah masyarakat.
  •  Jomblo Menahun. Sulit menikah, sulit dapat jodoh yang cocok, tidak mau menikah, atau selalu melihat calon suami/istri tiba-tiba menjadi mengerikan hingga akad yang direncanakan bubar.
  •  Sindikat Kristenisasi  Ghaib  Terstruktur dan terorganisir  , sering menyerang  aktifis agama dan santri. Gejalanya sering melihat salib atau gereja  ketika shalat.
   Test gangguan jin dan sihir

 Untuk memastikan apakah ditubuh seseorang ada gangguan jin dan sihir atau tidak bisa dilakukan dengan meminta yang bersangkutan mendengarkan ayat rukyah seperti berikut dibawa ini.
 Perhatikan reaksi yang muncul , jika muncul rasa mual , muntah, menangis tanpa sebab yang jelas, merasa panas pada bagian tubuh tertentu, terasa ada yang bergerak didalam tubuh, anggota tubuh bergerak sendiri, dan lain sebagainya maka dapat dipastikan ada gangguan jin dan sihir pada diri yang bersangkutan. 
 Ketika diperdengarkan ayat Qur’an tertentu jin dan sihir yang ada ditubuh manusia akan mengalami kepanikan , ia bergerak kesana kemari berusaha lari menyelamatkan diri dari getaraan ayat Qur’an yang menghantam mereka, sehingga muncul berbagai reaksi seperti disebutkan diatas.
 Selanjutnya bisa dilakukan pembersihan dengan melakukan rukyah mandiri atau minta pertolongan perukyah syar’iyyah yang ahli . 

 Penyebab gangguan jin dan sihir pada manusia
 Gangguan jin dan sihir bisa mengenai seseorang oleh banyak faktor dan penyebab , baik yang diketahui maupun tidak diketahui . Beberapa hal yang menyebabkan masuknya  sihir dan gangguan jin pada manusia antara lain :

 1.   Jin jatuh cinta pada manusia
 2.   Adanya perjanjian antara leluhur yang bersangkutan dengan golongan Jin
 3.   Tidak sengaja mengganggu habitat golongan Jin
 4.   Kondisi jiwa yang lemah dan labil , atau dalam keadaan emosi sedih, kecewa atau benci yang amat sangat
 5.   Jauh dan tidak perduli dengan  tuntunan agama
 6.   Menyimpan benda pusaka, seperti jimat, wifik/rajah, patung, keris dan lain sebagainya
 7.   Sering mengadakan ritual dan sesajen untuk leluhur atau penguasa ghaib ditempat tertentu.
 8.  Melakukan amalan atau wirid melampaui batas dan tidak sesuai dengan tuntunan Rasulullah.
 9.   Sering mendatangi makam dan tempat yang dianggap keramat
 10.    Menuntut ilmu kesaktian, kanuragan dan mendatangkan khodam
 11.     Dikirim orang melalui sihir, pelet, santet dan tenung

 Untuk menghilangkan dan membersihkan gangguan jin dan sihir dari diri seseorang dibutuhkan ketekunan dan kemauan yang kuat dari diri yang berangkutan. Diikuti dengan membersihkan segala sesuatu yang menyebabkan masuknya gangguan jin tersebut seperti membuang semua jimat dan benda pusaka, menghentikan wirid yang tidak sesuai dengan tuntunan Rasulullah, menghentikan ritual dan sesajen pada golongan jin.
 Disamping itu harus diperkuat keyakinan dan tauhid yang bersangkutan pada Allah. Rukyah yang dilakukan secara mandiri atau oleh para perukyah tidak ada artinya jika tidak diiringi pembersihan diri dari berbagai unsur musyrik  dan mempersekutukan Allah. 

 Orang yang menjadi budak syetan dan jin qorin
 Orang yang jauh dari tuntunan agama, tidak perduli dengan peringatan Al Qur’an maka Allah akan menjadikan syetan dari golongan jin menjadi temannya, yang selalu mendampinginya kemana saja ia pergi. Syetan dari golongan jin itu akan mendorongnya mengerjakan berbagai perbuatan maksiat sedang ia  menyangka ia berbuat kebaikan. Hingga ketika datang hari berhisab nanti ia baru menyadari kekeliruannya mengikuti semua bisikan dan dorongan syetan dari golongan jin yang jadi temannya itu. Ia berseru ya Allah jauhkanlah antara aku dengan syetan terkutuk ini seperti Engkau menjauhkan timur dan barat.  Namu  semua doanya itu hanya sia sia belaka, dan Allah menghalau mereka beserta temannya itu ke neraka jahannam. Hal tersebut diingatkan  Allah pada kita dalam surat az Zukhruf ayat 36-38

 Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Quran), kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan) maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya. 37. Dan sesungguhnya syaitan-syaitan itu benar-benar menghalangi mereka dari jalan yang benar dan mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk38. Sehingga apabila orang-orang yang berpaling itu datang kepada kami (di hari kiamat) dia berkata: “Aduhai, semoga (jarak) antaraku dan kamu seperti jarak antara masyrik dan maghrib, maka syaitan itu adalah sejahat-jahat teman (yang menyertai manusia).”  (Az Zukhruf 36-38)
 Mereka yang berada dalam kekuasaan jin qorin seperti  yang disebutkan dalam surat Az Zukhruf diatas biasanya memiliki kepribadian ganda. Ia sering melakukan sesuatu diluar kontrol dirinya, kadang kala sangat emosional dan mudah tersinggung. Sering melakukan tindakan diluar akal sehat yang dapat membahayakan  dirinya dan orang lain
 Jin qorin ini biasanya akan bereaksi keras ketika mendengarkan ayat rukyah, mereka sering berteriak histeris ketika mendengarkan ayat ayat rukyah . Jin qorin ini biasa kita temukan pada orang orang yang menuntut ilmu kanuragan, kesaktian, memiliki khodam jin, ilmu instan seperti ilmu kontak, debus, orang yang menggunakan pesugihan untuk mendapatkan kekayaan , orang yang memakai jimat, wifik dan rajah, mereka yang sering memberikan sesajen dan lain sebagainya.
 Jin qorin ini sudah mendapat izin dari Allah untuk mendiami tubuh orang yang bersangkutan karena kedurhakaan orang tersebut pada Allah. Kita tidak bisa mengusir jin qorin itu begitu saja jika tidak ada kesadaran dan kemauan dari orang yang bersangkutan. Untuk menghilangkan jin qorin itu orang tersebut harus bertaubat dan memperbaiki tauhidnya pada Allah terlebih dahulu. Jika mereka tidak mau memperbaiki dirinya kita tidak bisa menolong mereka , biarlah mereka menyesalinya diakhirat nanti seperti yang disebutkan dalam surat az Zukhruf ayat 38.  
RUKYAH MENGELUARKAN JIN QORIN DARI PRAKTISI ILMU KEJAWEN
RUKYAH MENGELUARKAN JIN KHODAM ILMU KESAKTIAN
 Kasus kesurupan jin
 Kasus kesurupan ini banyak dijumpai dalam kehidupan sehari hari. Ada kesurupan secara perorangan dan adapula kesurupan secara masal yang banyak dialami buruh pabrik dan anak sekolah. Pada kasus kesurupan masal di pabriki maupun sekolah kebanyakan yang terkena adalah para wanita yang berjiwa lemah.
 Kasus kesurupan biasanya dilakukan oleh jin yang merasuk ketubuh manusia , mengambil alih kendali kesadarannya. Ada yang masuk hanya sebagian tubuh dan ada yang masuk secara total. Pada kasus kesurupan total biasanya yang bersangkutan hilang kesadarannya dan tidak tahu sama sekali apa yang telah dilakukan oleh dirinya.
 Kasus kesurupan ini disebutkan dalam Qur’an surat Al Baqarah ayat 275
 Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila….(albaqarah 275)
Dalam kasus kesurupan sering jin yang merasuk ketubuh manusia itu  mengaku sebagai ruh leluhur , nenek atau kakek yang bersangkutan. Ada pula yang mengaku sebagai wali Allah yang pernah hidup ratusan tahun yang lalu. Semua itu adalah kebohongan dari golongan jin untuk  menipu dan menyesatkan manusia. Orang yang kurang ilmu nya akan menuruti semua permintaan jin itu seperti memberi sesajen, menyembelih korban untuk persembahan dan lain sebagainya.
 Kasus kesurupan umumnya dialami oleh orang yang berjiwa lemah. Tatkala seseorang yang jiwanya lemah dan labil  sedang ditimpa kesulitan , tekanan hidup , kecewa, cemas  , benci, amarah dan kesedihan yang amat sangat , disitulah syetan dari golongan jin yang banyak berkeliaran disekitarnya memiliki kesempatan untuk merasuk kedalam tubuh manusia.
 Jin tersebut bisa mengendalikan lisan dan gerakan orang tersebut menurut kemauannya. Jika ia berhasil masuk secara total maka orang yang bersangkutan akan kehilangan kontrol dirinya secara total. Ia tidak tahu sama sekali apa yang diperbuat oleh dirinya dibawah kendali jin tersebut. 

 Membentengi diri dari gangguan jin dan sihir

 Allah telah memerintahkan  kita untuk membentengi diri dari gangguan jin dan sihir sebagaimana disebutkan  dalam surat al Falaq dan an Naas . Banyak ayat Qur’an lainnya yang memerintahkan kita agar berlindung pada Allah dari kejahatan syetan golongan jin dan manusia, seperti disebutkan dalam surat an Nahl ayat 99 dan Al Mukminuun ayat 97-98.
 98. Apabila kamu membaca Al Quran hendaklah kamu meminta perlindungan kepada Allah dari syaitan yang terkutuk. (An Nahl 98)
 
97. Dan katakanlah: “Ya Tuhanku aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan syaitan.
98. Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku.” (Al Mukminuun 97-98)
 Allah menjamin bahwa orang yang beriman dan bertawakkal pada Allah maka syetan tidak punya kekuatan untuk mencelakainya sebagaimana disebutkan pada surat an Nahl yat 99 -100, syetan hanya bisa mencelakai orang yang takut padanya dan menjadikannya sebagai sekutu Allah.
 99. Sesungguhnya syaitan itu tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakkal kepada Tuhannya. 100. Sesungguhnya kekuasaannya (syaitan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah (An Nahl 99-100)
 Agar terpelihara dari kejahatan syetan, jin dan sihir, teguhkan iman dan keyakinan pada Allah . Selalu berlindung pada Allah setiap saat dari berbagai kejahatan syetan , jin dan sihir. Jauhi segala hal yang dapat menjadi alasan bagi jin dan syetan untuk memasuki diri kita seperti perbuatan syirik mempersekutukan Allah, ritual sesajen, wirid melampaui batas atas permintaan golongan jin, menyimpan wifik/rajah, azimat dan lain sebagainya.
 Mencegah lebih baik daripada mengobati, mengegah diri dari terkena gangguan jin dan sihir lebih baik daripada mengobati gangguan sihir  dan jin. Jika sampai terkena gangguan jin dan sihir maka pengobatannya membutuhkan waktu, ketekunan  dan penderitaan yang amat sangat. Gangguan jin dan sihir menghancurkan kehidupan berumah tangga, ekonomi, kesehatan , dan seluruh kehidupan dunia dan akhirat. Berlindunglah pada allah dari kejahatan jin dan sihir sebagaimana dianjurkan Allah dalam surat al falaq dan an naas.



No comments:

Post a Comment